Rabu, 13 Januari 2010

Reklame Batu Permata Poei Kiem Han 1931



Bentuk : Kartupos
Ukuran : 9,9 x 15,2 cm
Harga : Rp 40.000,-
Tampaknya kartupos ini dikirim oleh salesman yang berkeliling dari kota-ke kota. Ini dapat dibaca pada halaman depan kartupos ini : Diharep sekalian Njonja-Njonja dan Toean-Toean soeka saksiken barang keslametan, tidak memakan banjak renten, harga moerah berlawan harga njang mahal saia kasi liat kabagusann barang njang soeda klaar, di Hotel .... kamar no. .... Dari hari ini hari, sampe .........
Disebelah belakangnya tertulis :
Berdagang batoe-batoe permata pendapetan baroe, gosokan No. 1, Model 1931, Bikinan dari fabriek sendiri.
Njang bisa dibandingken dengen briljantjang toelen, harga per karaat F7,50, dikerjaken sama aboe Inten, dari tjaia sorot bagoesnja serenta kakoewatannja, (tia berbedah sama Briljant toelen.) 1. Bisa dibikin garis katja, 2, tida bisa dikikir, 3, dibakar api spritoes sampe panas tida roesak, 4. kenak aer minjak tida bisa matje, misti bikin bersie, tentoe bagoes kombalie, sebab dibawa tida peke rasa atawa logam, pembelie bisa dapet tanggoengan (Garantie).
Atie-atie djangan kliroe kaloe beli , sebab sekarang banjak tiroean, mengakoe keloewaran dari saija poenja Fabriek.
Djpega saija bisa trima pekerdjaan Briljant lapis, ja itoe diatas Briljant, dibawah batoe, dan gosok segala model, bikin lobang atawa Graveer, batoe permata, pesenan lain negrie dikirim Rembours.
N.B. Njonja, Toean, kaloe doeloe soeda taoe belie sama saia, maoe dirobah model sekarang saklainnja iketnja, boeat batoe sadja perkaraat onkost F 2,50.
MAS DAN ONKOST BIKIN DIREKEN PANTES.
Menoenggoe pesenan dengen hormat,
POEI KIEM HAN
PERSAPEN KALIE 18, SOERABAIA
Telefoon 1824 Noord

Tidak ada komentar:

Posting Komentar